Wakil Bupati Wakatobi Bujuk Sandiaga ke Wakatobi

0

WAKATOBI – Dalam kunjungan sejumlah kepala daerah di Sultra ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif di Jakarta, menjadi peluang berharga bagi Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Senin (7/6/2021).

Ilmiati Daud berkesempatan berbincang dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno.

“Jadi apa nih maunya Ibu Wakil Bupati?,” tanya Sandiaga.

Menjawab pertanyaan itu, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud membujuk menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk berkunjung ke Wakatobi.

“Pak Menteri harus ke Wakatobi, untuk mendukung Wakatobi sebagai salah satu dari sepuluh top destinasi pariwisata nasional,” bujuknya.

Setelah dibujuk Wakil Bupati Wakatobi, Sandiaga Uno setuju dan berencana akan berkunjung ke Wakatobi untuk melihat langsung keindahan alam Wakatobi.

“Oke, Ibu Susi kita berkunjung ke Sultra ya,” cetusnya.

Kegiatan yang diikuti oleh Wakil Bupati Wakatobi tersebut merupakan Semangat roda kepariwisataan di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam melawan keterpurukan pariwisata akibat Pandemi Covid-19.

Selain Ilmiati Daud, dalam program kolaborasi aksi membuka ruang bagi Gubernur Sultra dan seluruh kepala daerah Kabupaten/kota di Sultra tersebut diikuti oleh Pemprov diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Basiran, Bupati Kolaka, Walikota Kendari, Bupati Buton Utara, Bupati Muna Barat, Bupati Konawe Selatan, Wakil Bupati Buton serta seluruh Kepala Dinas Pariwisata baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Sedangkan Menteri Pariwisata didampingi oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event), Direktur Pengembangan Destinasi II, Direktur Pemasaran Regional I dan Direktur Event Daerah.

Penulis: Samidin

Leave A Reply

Your email address will not be published.