Sukses Gelar Festival Tangkeno, Dispar Bombana Dapat Apresiasi Bupati

0

BOMBANA – Penyelenggaraan Festival Tangkeno yang dilaksanakan meriah di Desa Wisata Tangkeno, Kecamatan Kabaena Tengah Kabupaten Bombana mendapat apresiasi dari berbagai pihak pada Minggu 26 September 2021.

Salah satunya datang dari Bupati Bombana, H Tafdil. Ia mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata Bombana atas suksesnya penyelenggaraan Festival Tangkeno.

Tafdil mengatakan, dipertahankannya penyelenggaraan Festival Tangkeno dari tahun ke tahun karena ada nilai-nilai budaya dalam menjunjung tinggi kebersamaan gotong royong yang terpelihara sejak dahulu.

Hal itu jelas menjadi perekat keharmonisan masyarakat di pulau penghasil nikel tersebut.

“Terkhusus kepada dinas pariwisata, saya sangat mengapresiasi karena selalu konsisten untuk tetap melaksanakan festival ini walaupun masih banyak kekurangan,” kata Tafdil.

Meski telah dua tahun terakhir berada dalam situasi pandemi Covid-19, namun Pemkab Bombana dan masyarakatnya tetap optimis untuk selalu semangat.

Dalam kegiatan yang turut pula dihadiri senator DPD RI H Andi Nirwana Sebbu, tiga pimpinan DPRD Bombana, Sekda Man Arfa serta para kepala organisasi perangkat (OPD) se Kabupaten Bombana itu.

Tafdil mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Baubau yang telah berpartisipasi mengisi acara seremonial Festival Tangkeno.

“Sebenarnya kalau kita flash back ke belakang, kita Baubau atau Kesultanan Buton dahulu merupakan kerabat yang harus terjalin dan tetap menjaga silaturahmi,” tutup H. Tafdil

Untuk diketahui, Festival Tangkeno merupakan festival budaya sebagai salah satu upaya dalam mempromosikan potensi wisata di Bombana.

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Sumarlin

Leave A Reply

Your email address will not be published.