Permandian Air Panas Wawolesea Konut Ditutup Sementara

0

KONAWE UTARA – Permandian Air Panas Wawolesea, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut) terpaksa harus ditutup sementara sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam air panas tersebut cukup populer bagi kalangan wisatawan lokal maupun nasional bahkan wisata ini menjadi salah satu destinasi unggulan dari Konut dan selalu dipamerkan oleh pemerintah dalam setiap Event wisata nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto mengatakan, meski ditutup sementara, pihaknya akan tetap mengadakan pembenahan di tempat wisata tersebut agar kondisinya tetap terjaga dan tidak terbengkalai selama pandemi corona ini.

“Kami selaku instansi terkait dalam hal ini Dispar Konut baik sebelum, selama dan sesudah penutupan tetap akan melakukan pembenahan amenitas dan perbaikan yang pada gilirannya nanti wisata air panas Wawolesea akan menjadi primadona baik wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara,” kata Yade Rianto melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (30/4/2020).

Perihal penutupan itu, Ia berharap, masyarakat dapat menaati aturan yang diberlakukan pihaknya sebab ini menjadi salah satu langkah Pemda Konut memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sultra.

“Semoga aturan ini diindahkan, jangan ada dulu orang yang datang ke Wawolesea,” jelas Yade.

Selama ini, kata Yade, postingan para pengunjung di media sosial yang memperlihatkan keindahan wisata alam terbuka Permaindian air panas Wawolesea tersebut mendapatkan perhatian publik. Sehingga, permandian air panas ini makin terkenal.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada setiap pengunjung yang pernah berwisata di air panas Wawolesea karena dari postingan mereka di media sosial maka obyek wisata air panas Wawolesea menjadi viral dan banyak didatangi wisatawan.

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ilham Surahmin

Leave A Reply

Your email address will not be published.