Pemkot Tingkatkan Industri Pariwisata Lewat Pelatihan Inovasi Sajian Kuliner

0

Kontributor: Ilham Surahmin
Editor: Sumarlin

DISPARSULTRA.ID,KENDARI- Pemerintah Kota Kendari menggelar pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner pada destinasi wisata melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (21/9/2021).

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar menjelaskan, kuliner merupakan salah satu sub industri kepariwisataan yang memegang peranan penting dalam perkembangan ekonomi masyarakat, serta turut berkontribusi terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di daerah.

Tak hanya itu kuliner juga menjadi salah satu daya tarik dan menjadi bagian dari tujuan seseorang berwisata, terutama kuliner makanan asli daerah yang berbasis kearifan lokal, oleh karena itu, ini harus menjadi perhatian semua pihak.

Belum lagi kuliner di Kota Kendari memiliki potensi yang luar biasa dan menjadi bagian integral dari pengembangan pariwisata yang tumbuh dan berkembang oleh sejarah, budaya, ekonomi dan masyarakat.

Olehnya itu, kreasi pengembangan kuliner melalui peningkatan inovasi dan higienitas sajian menjadi bagian yang sangat penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan. Melalui pelatihan tersebut, Nahwa berharap kepada seluruh narasumber di kegiatan tersebut agar berkenaan menumpahkan seluruh potensi dan pengetahuan yang dimiliki kepada peserta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.