Pantai Tawatawaro, Keindahan Wisata Bahari di Kolono Timur Konsel

0

Kontributor: Ilham Surahmin
Editor: Sumarlin

DISPARSULTRA.ID,KONAWE SELATAN- Satu lagi destinasi wisata bahari yang berada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang belum banyak masyarakat mengetahui keberadaannya. Padahal tempat ini menjadi salah satu pilihan terbaik saat libur tiba.

Namanya Pantai Tawatawaro, berada di Desa Amolengo, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konsel. Dari Kota Kendari membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dengan jarak 93 kilo meter (km).

Pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih, sekitar pantai dipenuhi pohon kelapa dan tumbuhan lain yang menambah kesan alaminya. Garis pantainya cukup panjang sekitar 800 meter lebih.

Untuk masuk ke lokasi wisata untuk kendaraan roda dua Rp10 ribu dan untuk kendaraan roda empat sekitar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu. Pantai ini terbagi dua pengelola ada yang dikelola BumDes dan ada pula dikelola secara pribadi oleh masyarakat setempat.

Di Pantai ini juga terdapat tanjung yang bukitnya bisa menjadi spot foto menarik. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai dengan camp bersama. Pemdangan menarik lainnya Anda dapat melihat pulau Buton dari Pantai Tawatawaro.

Akses menuju ke Pantai Tawatawaro dari Pelabuhan Amolengu cukup esktrem karena jalannya tidak luas dan hanya muat dilalui satu buah mobil. Apalagi jalannya berbatu dan berada di pinggir laut. Jadi, baiknya Anda menggunakan roda dua.

Kemudian, di sana juga tidak tersedia penjual makanan sehingga Anda harus membawa bekal dari rumah atau membawa bahan makanan dan peralatan untuk memasak di lokasi dan hal itu akan menambah liburan ada lebih menarik lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.