Pantai Pasir Panjang Labengki, Bentang Pasir Putih di Pesisir Konawe Utara

0

Pantai Pasir Panjang Labengki merupakan salah satu destinasi wisata di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Pantai ini dikelilingi hamparan pasir putih yang halus.

Pantai penuh pesona ini berada di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara. Pantai pasir panjang ini menjadi salah satu spot andalan dari sekianbanyak spot di Pulau Labengki.

Dinamakan Pasir Panjang karena pantainya yang memanjang sejauh kurang lebih 700 meter. Pantai tidak berpenghuni ini dipenuhi ratusan pohon kelapa yang berjejer rapi, menambah pesona alam sekitar pantai.

Untuk melihat keindahan panorama dari ketinggian, wisatawan harus naik ke atas bukit yang beraada disisi kanan pantai. Di atas bukit tersebut, wisatawan dapat bersantai menikmati panorama pasir putih  dan gradasi warna pantai yang apik.

Suasana Pantai Pasir Panjang tak begitu ramai, tidak seperti pantai pada umumnya, membuatnya pas untuk wisatawan yang menyukai ketenangan.

Wisatawan dapat menikmati deburan ombak sambil merebahkan diri di atas pasir putih nan bersih. Merasakan sejuknya semilir angin di bawah pohon, wisatawan merasa layaknya berada di pantai pribadi.

Berbeda dengan pantai lainnya, pantai pasir panjang tidak memiliki fasilitas apapun, masih sangat alami.

Namun menariknya, didekat pantai ada sebuah sumur yang bisa dimanfaatkan untuk membilas badan setelah bermain air.

Berada di wilayah taman wisata laut lasolo, Pantai Pasir Panjang memiliki perairan dengan ombak yang tenang. Hal tersebut memungkinkan wisatawan untuk berenang dengan santai tanpa perlu kuatir. berenang dan snorkeling menjadi aktivitas favorit para wisatawan.

Keindahan panorama Pantai Pasir Panjang bukan hanya wilayah pasir putihnya saja. Perairan pantai ini menyimpan pesona bawah laut yang memukau.

Dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang, memungkinkan wisatawan melakukan aktivitas penyelaman. Wisatawan dapat mengeksplorasi keindahan bawah lautnya dengan aneka karang dan beragam ikan berwarna-warni.

Waktu terbaik mengunjungi wisata Pantai Pasir Panjang pada saat bulan Agustus sampai April, dimana air laut tenang dan aman dari angina.

Salah satu aktivitas yang sangat digemari wisatawan tentu saja berfoto mengabadikan momen liburan. Wisatawan dapat berswafoto berlatar pepohonan dan pasir putih yang panjang.

Setiap momen dengan setiap sudut pantai terlihat menarik untuk diabadikan. Lanskap pantai dengan gradasi warna perairannya yang cerah menjadi latar favorit.

Menikmati suasana berlibur dengan waktu lebih leluasa, wisatawan dapat menginap di sini. Berkemah dapat menjadi pilihan terutama bagi para wisatawan yang ingin mengekplorasi semua keindahan alam Pulau Labengki.

Dengan berkemah, wisatawan dapat menikmati suasana malam di pantai dengan langit bertabur bintang. Saat pagi menjelang, wisatawan dapat menyaksikan momen terbitnya matahari di garis pantai ini.

Untuk mencapai destinasi ini, wisatawan harus menggunakan biro perjalanan lokal yang sudah banyak menyediakan paket wisata liburan di Pulau ini.

Reporter: Sunarto

Leave A Reply

Your email address will not be published.