Objek Wisata di Kendari Mulai Dibuka

0

Kendari – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sebelumnya berada pada level tiga kini turun menjadi level dua.

Pascapenurunan status PPKM, sejumlah tempat aktivitas umum mulai dibuka, salah satunya tempat wisata yang ada di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, PPKM turun level dua sehingga ada relaksasi untuk beberapa aktivitas umum yang diberikan pada masyarakat.

Aktivitas yang akan dibuka pada tempat wisata yakni Pantai Nambo dan Kebun Raya.

“Level kita sudah turun jadi level dua, mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan, bahkan saya berharap berikutnya kita bisa level satu sehingga kita bisa beraktivitas secara maksimal,” ucapnya di Kendariz Selasa (21/9/2021).

Namun, untuk mengurangi terjadinya gelombang berikutnya, aktivitas tersebut akan dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah pengunjung yang akan dibatasi.

Walaupun turun status menjadi level dua, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak abai menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, salah satu PPKM di Kendari turun level dua karena program vaksinasi sudah mencapai 55 persen.

Selain tempat wisata yang akan dibuka, Pemkot Kendari sementara melakukan pengkajian dengan relaksasi apa yang akan diberikan selanjutnya.

“Masih sementara kita kaji dan kalkulasi karena ini tidak mudah, sebab kebijakan yang kita ambil ini dapat memberikan dampak pada warga sehingga harus kita hitung dengan baik dan berdasarkan data yang valid,” tutupnya.

 
Reporter: Sunarto

Leave A Reply

Your email address will not be published.