November, Wakatobi Bakal Gelar Event Pariwisata Skala Regional Sulawesi

0

Kontributor: Ilham Surahmin
Editor: Surmalin

DISPARSULTRA.ID,KENDARI- Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kesempatan menyelenggarakan event pariwisata Wakatobi Wonderful Festival and Expo (WAVE) untuk regional Sulawesi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sultra, La Ode Saifuddin mengatakan pelaksanaan event tetap melaksanakan protokol kesehatan dari Kemenparekraf yaitu cleanliness, health, safety, dan environment sustainability (CHSE).

“Rencananya pengunjung dalam acara ini akan dibatasi,” ujar Saifuddin di kegiatan workshop penyelenggaraan event 2021 di salah satu hotel di Kendari, Kamis (3/6/2021).

Selain festival regional Sulawesi, tiap tahun juga ada tiga daerah yang rutin melaksanakan festival untuk regional Sultra, yaitu Kabupaten Kolaka, Kabupaten Muna, dan Kabupaten Bombana. 

Ia berharap tiga kabupaten ini bisa mengadopsi apa yang dilakukan oleh Dispar Wakatobi yang mendapat juara di event regional Sulawesi.

Kepala Dispar Wakatobi, Nadar mengatakan bahwa event Wakatobi WAVE merupakan salah satu dari 83 kharisma event nusantara yang ditetapkan oleh Kemenparekraf.

“Event ini akan menjadi pintu masuk untuk mendorong meningkatnya angka kunjungan wisata ke semua destinasi,” ujar Nadar.

Harapannya event ini akan menjadi simpul bersama kabupaten/kota yang ada di Sultra untuk bisa terintegrasi bersama dalam rangka pengembangan pariwisata yang ada di Sultra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.