Nahwa Umar Sebut Kuliner Jadi Salah Satu Daya Tarik Pariwisata

0

KENDARI – Sekertaris Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar resmi membuka pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner pada destinasi wisata dana alokasi khusus (DAK).

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 21 September 2021.

Nahwa Umar mengatakan, kuliner sebagai salah satu sub industri kepariwisataan memegang peranan penting dalam perkembangan ekonomi masyarakat.

“Kuliner juga turut berkontribusi terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di daerah,” kata Nahwa.

Menurutnya, kuliner menjadi salah satu daya tarik dan bagian dari tujuan seseorang untuk berwisata, terutama kuliner makanan asli daerah yang berbasis kearifan lokal.

“Oleh karenanya seyogyanyalah hal ini menjadi perhatian kita semua,” ungkap Nahwa.

Ia mengatakan, kuliner di Kendari memiliki potensi yang luar biasa dan menjadi bagian integral dari pengembangan pariwisata yang tumbuh dan berkembang oleh sejarah, budaya, ekonomi dan masyarakat.

Kreasi pengembangan kuliner melalui peningkatan inovasi dan higienitas sajian menjadi bagian yang sangat penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

“Saya menaruh harapan kepada seluruh narasumber pada kegiatan ini, kiranya berkenan menumpahkan seluruh potensi dan pengetahuan yang dimiliki kepada peserta pelatihan,” harap Nahwa.

“Kami pun dari pemkot berharap peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini secara serius dan disiplin sehingga dapat menyerap materi pelatihan secara baik yang akhirnya akan bermanfaat dan berhasil guna untuk pengembangan inovasi, mutu dan higienitas sajian kuliner serta mendukukung kepariwisataan di Kota Kendari,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Leave A Reply

Your email address will not be published.