Menilik Keindahan Wisata Air Terjun Lamoahi di Buton Utara

0

BUTON UTARA – Mencari destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi bersama orang terdekat, Air Terjun Lamoahi bisa menjadi salah satu alternatif.

Air terjun Lamoahi terletak di Desa Lamoahi, Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Air Terjun Lamoahi berjarak sekitar 37 kilometer dari ibu kota Butur. Lokasinya berada di antara jalan menuju Labuan-Lakansai Kulisusu Utara.

Untuk sampai ke air terjun ini memang membutuhkan waktu yang agak lama, sekitar dua jam karena kondisi jalan masih banyak yang rusak.

Daya tarik dari air terjun ini berada di pinggir jalan poros Kulisusu Utara -Labuan. Tidak perlu mendaki atau berjalan kaki seperti destinasi air terjun pada umumnya.

Air terjun ini menjadi lokasi peristirahatan bagi siapa saja yang melewati desa ini, karena lokasinya berada tepat di pinggir jalan.

Air Terjun Lamoahi akan lebih indah jika para pengunjung datang saat musim hujan karena airnya makin deras sehingga menambah keindahannya.

Keunikan juga terdapat pada hawa air yang begitu dingin. Para pengunjung pasti akan mengigil jika mandi dengab durasi 1-2 jam. Selain itu, airnya juga sangat jernih.

Bagi mereka yang melakukan perjalanan ke Butur, pasti akan melihat air terjun tersebut karena posisinya sangat dekat dengan jalan poros.

Air terjun ini banyak dikunjungi para wistawan pada saat hari besar seperti, hari libur, pergantian tahun dan sebagainya.

Selain air terjun, Desa Lamoahi juga memiliki destinasi wisata permandian lainnya. Tidak jauh dari air terjun ini, juga terdapat wisata permandian Kabundo-bundo.

Reporter: Sunarto

Leave A Reply

Your email address will not be published.