Ini Pemenang Duta Wisata Wakatobi 2022

0

DISPARSULTRA.ID,WAKATOBI- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Wakatobi sukses menggelar pemilihan Duta Wisata Wakatobi 2022 di Aula Pesanggrahan Budaya, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Sabtu (4/6/2022).

Hasil penilain dari dewan juri memutuskan Raditman Ansyar La Dae dan Sastri Putri Tarani sebagai pemenangnya.

Keduanya akan mewakili Wakatobi dalam ajang pemilihan putra-putri wisata tingkat Provinsi Sultra.

Bupati Wakatobi Haliana berpesan kepada Disparekraf agar memasang persiapan keduanya sehingga bisa meraih prestasi pada tingkat Provinsi bahkan hingga skala nasional maupun internasional.

Apalagi Wakatobi telah menjadi salah satu ikon pariwisata nasional dengan ditetapkannya sebagai salah satu dari top 10 destinasi wisata prioritas nasional atau 10 Bali baru.

Pemilihan duta wisata diselenggarakan setiap tahun menjadi media edukasi dan memberikan ruang generasi milenial di Wakatobi untuk mengenali semua potensi wisata yang ada dan berperan aktif untuk mempromosikan daerah.

Duta wisata juga diharapkan menjadi influencer yang aktif mempromosikan dan meningkatkan citra positif pariwisata Wakatobi.

“Saat ini sangat terbuka lebar kesempatan kita untuk lebih memicu pembangunan daerah guna mencapai cita-cita bersama menjadikan Wakatobi kabupaten konservasi maritim yang sentosa serta menjadikan Wakatobi sebagai destinasi wisata berkelas dunia,” jelasnya seperti dikutip di Zonasultra.com, Rabu (8/6/2022).

Raditman Ansyar La Dae mengungkapkan, langkah awal yang bakal dia lakukan adalah melanjutkan program duta wisata sebelumnya.

Begitu pun duta wisata terpilih Sastri Putri Tarani. Menurutnya, sebagai salah satu 10 Bali baru, kebersihan objek wisata di Wakatobi perlu menjadi perhatian karena kebersihan akan mempengaruhi potensi pariwisata itu sendiri tersebut.

Kontributor: Ilham Surahmin
Editor : Ridwan

Leave A Reply

Your email address will not be published.