Dispar Sultra Dorong Jurnalis Optimalkan Pariwisata

0

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pariwisata merupakan sektor pengembangan potensial sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

Potensi besar ini telah dilirik pemerintah pusat, agar sektor pariwisata tersebut dikembangkan disemua daerah. Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sultra sedang berusaha mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Bumi Anoa. Dalam pengembangan di sektor pariwisata, membutuhkan dukungan dan peran aktif semua pihak, tidak terkecuali jurnalis.

Kabid SDM Dispar Provinsi Sultra, Erwin Tahir, mengatakan dalam promosi pengembangan pariwisata itu ada pada peran sentral dari jurnalis yang berperan mempublikasikannya baik melakui media cetak, elektronik, maupun online.

“Saya minta agar jurnalis ikut serta berperan aktif dalam pengembangan pariwisata di Sultra, demi kemajuan daerah kita juga,” ujar dia, Rabu (13/11/2019).

Kabid SDM Dispar Provinsi Sultra, Erwin Tahir (tengah), Ketua FJRPS, Suwarjono (kiri). Foto: Sunarto/Detiksultra

“Harapan besar juga tertuju kepada teman – teman jurnalis, untuk memberikan ide-ide baru pada kemajuan pariwisata di Sultra,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Forum Jurnalis Ramah Pariwisata Sultra (FJRPS), Suwarjono, mengungkapkan dia bersama 40 jurnalis yang tergabung dalam FJRPS, akan membantu Dispar Sultra dalam promosi pengembangan pariwisata melalui publikasi.

“Ini sudah bagian tugas kami untuk mengawal pemberitaan pariwisata. Ya kami berharap, forum yang dibentuk Dispar ini agar tidak hanya sampai disini, tetapi harus ada kelanjutannya dari dibentuknya forum ini,” tukasnya. (14/11/2019)

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Source detiksultra

Leave A Reply

Your email address will not be published.