Dispar Paparkan Potensi Wisata Dihadapan Bupati Konsel

0

KONAWE SELATAN – Dinas Pariwisata (Dispar) paparakan potensi pengembangan pariwsata dihadapan Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, Senin (7/6/2021).

Dalam paparanya, Kepala Dinas Pariwisata Konsel, Adywarsyah Toar menjelaskan melimpahnya potensi destinasi wisata yang dikembangkan dan menjadi salah satu penopang pendapatan asli daerah (PAD) Konsel.

Kata dia, potensi Konsel memiliki banyak wisata unggulan yang tak kalah gaung dengan wisata yang ada di kabupaten lain baik di Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun provinsi lainnya.

Salah satunya, objek wisata Desa Namu, wisata Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW), wisata Air Panas Kaindi Lainea, wisata Pasir Putih Watumelewe, wisata Embung Ranooha Lestari dan masih banyak lagi.

“Dengan begitu banyak potensi wisata dimiliki, diharapkan ini menjadi salah satu prioritas dalam proses pembangunan daerah,” ujar dia di depan forum rapat koordinasi (Rakor) bersama Bupati Konsel.

Menyikapi itu, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga sangat mengatensi dan mengapresiasi pemaparan pihak Dispar perihal potensi wisata di daerah yang dipimpinnya.

Menurut dia, sekian banyak sebaran potensi wisata yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membangun dan mengembangkan potensi wisata tersebut.

Dalam pengembangannya lanjut Surunuddin, tentu membutuhkan sarana prasarana infrastruktur maupun sarana amenities dan atraktif. Sehingga mampu bersaing dengan wilayah kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

“Demi kemajuan daerah kita, karena Konsel bukan hanya kaya pada sektor pertanian, perkebunan maupun nikel, namun juga kaya dengan potensi wisata,” katanya.

Bupati dua periode ini, menambahkan untuk pengembangan wisata perlu dukungan dari semua pihak, bukan hanya dari satu pihak (pemerintah).

“Semua unsur pemerintah maupun masyarakat harus bersama-sama mendukung upaya kita dalam pengembangan wisata di Konsel,” tandasnya.

Reporter: Sunarto

Leave A Reply

Your email address will not be published.