Dispar Baubau Beri Pelatihan Bagi Pemandu Wisata Selam

0

BAUBAU – DISPARSULTRA.ID, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Pariwisata (Dispar) terus menggenjot nilai promosi destinasi wisata.

Salah satunya demgan memberikan pelatihan kepada pemandu wisata selam yang dilaksanakan di Baubau pada Senin 6 Juni 2022.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, pelatihan bagi pemandu wisata selam ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan gambaran pariwisata Baubau.

Sehingga hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya jual Kota Baubau, baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Untuk mempersiapkan sumber daya manusia pariwisata sesuai dengan keunggulan yang dimiliki oleh Baubau , memang perlu dilakukan pelatihan seperti ini. Agar kita dapat menjadikan wisata bahari sebagai salah satu keunggulan wisata yang ada di kota kita ini, ” kata Monianse melalui rilis persnya, Rabu 8 Juni 2022 .

Menurutnya, dengan kapasitas ilmu yang memadai dan didukung dengan pengalaman, ia optimis akan dapat memaksimalkan kinerja yanan pemandu wisata yang ada di Kota Baubau .

“Sehingga wisatawan yang berkunjung di daerah kita akan merasa puas dan memahami tentang wisata alam selam di Kota kita ini,” Monianse menambahkan.

Untuk diketahui, pelatihan pemandu wisata alam selam ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari. Kepada para peserta diberikan materi dan praktik lapangan langsung oleh para narasumber serta instruktur yang ahli dibidangnya.

Penulis: Yeni Marinda
Editor : Ridwan

Leave A Reply

Your email address will not be published.